Pemkab Bojonegoro Buka Tokenbro, Sediakan Kebutuhan Pokok Murah untuk Tekan Inflasi 

Admin
01 Apr 2024
111 dilihat

Pemkab Bojonegoro Buka Tokenbro, Sediakan Kebutuhan Pokok Murah untuk Tekan Inflasi 

Bojonegorokab.go.id – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro (Dindagkop UM) Kabupaten Bojonegoro menyediakan  kebutuhan pokok melalui Toko Tekan Inflasi Bojonegoro (Tokenbro). Toko milik pemerintah daerah ini dibuka untuk menjaga ketersediaan bahan pokok, kestabilan harga, dan upaya pengendalian inflasi. 

Kepala Dindagkop UM Kabupaten Bojonegoro Sukaemi menjelaskan, yang membedakan antara Tokenbro dengan toko sembako yang lain adalah Tokenbro menjual bahan pokok   di bawah harga pasar. Masyarakat bisa merasakan membeli bahan pokok dengan harga yang relatif murah.

“Bahan pokok yang tersedia ialah beras premium, beras SPHP, minyak goreng dan gula pasir. Untuk alamatnya ada di di Pasar Kota Lama, Toko Utara Nomor 33 dan 34. Masyarakat wajib membawa KTP. Untuk pembelian beras SPHP, 1 KTP hanya bisa membeli 1 sak (5kg) dan bisa membeli kembali minimal 2 hari setelah pembelian awal,” jelasnya Senin (1/4/2024) saat dikonfirmasi.

Tokenbro buka setiap hari dari pukul 08.00 s/d 14.00 WIB dan selama stok atau komoditi masih tersedia. Dengan adanya Tokenbro, diharapkan inflasi yang ada di Kabupaten Bojonegoro bisa terkendali dan ketersediaan bahan pokok terjaga. [cs/nn]

Berikut daftar harga bahan pokok di Tokenbro :
- Beras Premium per sak (5kg) : Rp 69.500
- Beras SPHP Per sak (5kg) : Rp 51.000 
- Minyak Goreng : Rp16.000/liter
- Gula Pasir : Rp 16.500/Kg