Meriahkan Hari Kartini, Pemkab Akan Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng Khas Bojonegoro 

Admin
18 Apr 2024
180 dilihat

Meriahkan Hari Kartini, Pemkab Akan Gelar Lomba Memasak Nasi Goreng Khas Bojonegoro 

Bojonegorokab.go.id - Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba memasak nasi goreng khas Bojonegoro. Kegiatan ini untuk menggali kreativitas serta mengenalkan potensi lokal Bojonegoro di bidang kuliner.

Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Bojonegoro Heru Sugiharto saat membuka rapat persiapan pelaksanaan peringatan Hari Kartini di gedung P3AKB lt. 2, Kamis (18/04/2023) menyampaikan, lomba memasak ini menjalankan 8 fungsi keluarga khususnya pada fungsi cinta kasih serta fungsi ekonomi. Selain itu, lomba juga untuk meningkatkan peran suami membantu istri untuk menyiapkan menu makanan di dalam keluarga.

“Menghidangkan makanan lebih higienis dan menarik untuk disajikan kepada keluarga,” katanya.

Lebih lanjut, Heru mengatakan bahwa tujuan memasak nasi goreng khas Bojonegoro ini juga dalam rangka menumbuhkembangkan kreativitas masyarakat dan mengenalkan potensi lokal.

“Pelaksanaan lomba memasak yang rencananya akan digelar Jumat tanggal 26 April 2024 di Pendopo Malowopati dengan peserta khusus bapak pejabat eselon III. Maka untuk para ibu sedianya dapat memberikan support dan dukungan untuk para peserta lomba,” terangnya.

Heru Sugiharto juga berharap dengan adanya rapat persiapan ini nantinya para peserta dapat memberikan sumbangsih pemikiran ataupun ide lain  untuk mensukseskan acara tersebut. [fif/nn]