Dorong Kreativitas, Pekan Batik Daerah Bojonegoro Hadirkan Lomba Desain Ilustrasi Fashion

Admin 2
06 Jun 2024
43 dilihat

Dorong Kreativitas, Pekan Batik Daerah Bojonegoro Hadirkan Lomba Desain Ilustrasi Fashion

Bojonegorokab.go.id - Puluhan siswa antusias mengikuti lomba desain ilustrasi fashion yang diselenggarakan oleh Pemkab Bojonegoro bersama Dekranasda, Kamis (6/06/2024). Kegiatan ini dalam rangkaian Pekan Batik Daerah yang digelar di di alun-alun Kabupaten Bojonegoro.

Salah satu peserta lomba, Lila Amalia siswi SMK Negeri I Tuban Kabupaten Tuban menuturkan, ia merasa sangat senang bisa mengikuti lomba yang diselenggarakan Pemkab Bojonegoro. Baginya, lomba ini sebagai wadah menuangkan ide, kreativitas sekaligus menyalurkan hobi.

"Semoga pengalaman yang berharga ini menambah semangat saya untuk semakin mengembangkan hobi desain. Dan bagi teman-teman yang suka menggambar, lebih kreatif," ucapnya.

Lila Amalia berharap Pekan Batik Daerah ini dapat menjadi inspirasi daerah lain untuk mengikuti atau mengagendakanya di masing-masing daerah. Sehingga dapat memunculkan desainer muda lokal yang berdaya.

Kang Ieb, seorang fashion desainer sekaligus dewan juri merasa bangga dengan anak-anak muda yang kreatif. Dengan adanya event ini, ada generasi baru penerus dalam desain fashion.

"Saya berpesan tetap semangat dan jangan cepat puas dengan karya yang dimiliki, asah terus bakat dan kemampuan kita," ujarnya. [fif/nn]

Adapun nama-nama Juara lomba desain ilustrasi fashion sebagai berikut:

1. Juara I SMKN 1 Kademangan Blitar M. Arju Naja mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1.500.000
2. Juara 2 SMKN Jatirogo – Tuban Jevinda Ainisia mendapat uang pembinaan sebesar Rp 1.000.000
3. Juara  3 SMKN Ngasem Luna Melodia mendapat uang pembinaan sebanyak Rp 750.000
4. Juara Favorit Lila Amalia SMKN 1 Tuban mendapat uang pembinaan sebesar Rp 500.000