Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-79 RI di Bojonegoro Berlangsung Khidmat, Dipimpin Pj Bupati Adriyanto

Admin
19 Aug 2024
86 dilihat

Upacara Penurunan Bendera HUT Ke-79 RI di Bojonegoro Berlangsung Khidmat, Dipimpin Pj Bupati Adriyanto

Bojonegorokab.go.id - Upacara penurunan bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-79 RI di alun-alun Bojonegoro Sabtu (17/8/2024) berlangsung khidmat. Sedang bendera raksasa yang dibentangkan di Gedung Pemkab Bojonegoro menjadikan suasana tampak berbeda.

Bendera raksasa yang dibentangkan berukuran 17 × 45 meter. Bendera ini merupakan rangkaian tambahan dari upacara 17 Agustus yang dilaksanakan di alun-alun Bojonegoro pagi harinya. 

Kepala Bakesbangpol Bojonegoro, Mahmudi, menyampaikan bahwa masyarakat menyaksikan secara langsung prosesi pembentangan bendera tersebut. "Bendera raksasa ini menunjukkan semangat kita yang besar dalam memperingati dan mengisi kemerdekaan," jelasnya. 

Mahmudi juga memaparkan bahwa adanya bendera raksasa terpampang pada upacara penurunan bendera menciptakan kesan tersendiri. Baik bagi inspektur, komandan, perwira, dan peserta upacara. Selain itu juga bagi masyarakat Bojonegoro yang sangat antusias memperingati HUT ke-79 RI. Terbukti dengan banyaknya warga yang mengabadikan momentum tersebut. 

Salah satu warga yang mengabadikan momentum tersebut adalah Rizal Zubaid Firdaus. Dia bahkan berpose hormat ke bendera raksasa bersama temannya. Ia kemudian mengunggahnya di media sosial dengan penuh kebanggaan. 

Dalam upacara penurunan bendera, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto. Sedang Komandan Upacara adalah Kapten Kav. Rochim Sriwahyu Utomo yang juga menjabat Komandan Koramil (Danramil) 17/Kalitidu Kodim 1813 Bojonegoro. [rul/end/din]