Kepala Dinas Kominfo Jatim Apresiasi Kominfo Bojonegoro di Jatim Digifest, Digitalisasi Berjalan Cepat

M. Khoirudin
24 Oct 2024
25 dilihat

Kepala Dinas Kominfo Jatim Apresiasi Kominfo Bojonegoro di Jatim Digifest, Digitalisasi Berjalan Cepat

Bojonegorokab.go.id - Hari kedua Jawa Timur Digital Festival (Jatim Digifest) 2024, Rabu (23/10/2024) yang diselenggarakan di GOR Rangga Jaya Anoraga, Kabupaten Tuban berlangsung cukup semarak. Stand milik Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bojonegoro mendapat kunjungan dari Kepala Dinas Kominfo Jawa Timur.

Pada event Jatim DigiFest, dikenalkan kepada masyarakat umum berbagai pengetahuan, pengalaman, dan inspirasi tentang kelebihan digital. Khususnya di sektor administrasi pemerintahan dan layanan publik.

Saat mengunjungi stand Dinas Kominfo Bojonegoro, Kadin Kominfo Jawa Timur Sherlita Ratna Dewi Agustin menyampaikan bahwa Kabupaten  Bojonegoro termasuk kabupaten yang mempunyai cukup anggaran. “Semoga digitalisasi di Bojonegoro semakin cepat dan semakin baik,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Yuyun Nailufar dari SMK Negeri Palang, Tuban menuturkan bahwa dengan adanya pameran Digifest ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman, khususnya berbagai inovasi digital yang dibuat di semua daerah.

"Tampilan aplikasi Satu Data milik Bojonegoro cukup keren," ungkapnya.

Hal senada dituturkan oleh Nur Lailatul Mufidah dari Universitas Brawijaya mengatakan bahwa aplikasi yang ditampilkan Kabupaten Bojonegoro cukup keren dan inovatif.

Seperti diketahui Jatim Digital Festival adalah sebuah rangkaian festival yang mengetengahkan beberapa keunggulan transformasi, inovasi dan digitalisasi pada semua aspek kehidupan di Jawa Timur. Yakni khususnya, sektor pemerintahan melalui e-goverment atau SPBE, sektor layanan dan informasi publik, sektor industri dan ekonomi kreatif sebagai salah satu program unggulan Pemprov Jawa Timur. [fif/nn]