Semua Pihak Diminta Tingkatkan Kesiapsiagaan Banjir Bengawan Solo

-
08 Feb 2016
32 dilihat

bojonegorokab.go.id - Meningkatnya debit air Bengawan Solo semua pihak dihimbau untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap banjir yang sewaktu waktu menggenangi pemukiman warga dan lahan persawahan.

Beberapa wilayah yang menjadi perhatian antara lain Desa Malo, Tanggir dan Tulungagung Kecamatan Malo, Desa Sudu, Cengungklung, dan Manukan Kecamatan Gayam, Desa Sumbangtimun, Padang, Mori dan Banjarsari Kecamatan Trucuk.

Selain itu di wilayah Kecamatan Kalitidu desa Pilangsari, Brenggolo.dan Sukoharjo. Untuk Kecamatan Dander desa Ngablak dan Ngulanan. Sedangkan di Kecamatan Kota melipiti Kelurahan Ledok Wetan, Ledok Kulon dan Banjarsari.

Sementara untuk wilayah timur yang menjadi perhatian antara lain desa Bogo Kecamatan Kapas, Desa Kedungdowo, Sekaran dan Sarirejo Kecamatan Balen, desa Kabalan dan Piyak kecamatan Kanor. Kecamatan.Baureno desa Kalisari, Tanggungan dan Karangdayu.

"Daerah terebut berpotensi terjadi genangan di persawahan, pekararangan jalan desa maupun permukiman warga," ungkap Suyoto Bupati Bojonegoro.

Kang Yoto menginstruksikan kepada para Camat beserta Kades potensi terdampak untuk melakukan pemantauan dan penyampaian informasi secara berkala guna percepatan penanganan dampak banjir.

"Dan memastikan masyarakat dan segenap unsur ketahanan bencana siap dan bekerja tepat cepat," tegasnya. (Git/Kominfo)