“E-Career” Pencarian Lowongan Kerja Berbasis Website

-
11 Feb 2016
206 dilihat

bojonegorokab.go.id - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Dan Sosial akan meluncurkan website bertajuk “E-Career” besok Jumat (12/2) pada saat dialog interaktif di Pendopo Malowopati.

Mengingat sebagian besar masyarakat di Indonesia pada umumnya sudah mengenal internet, dimana berdasarkan Internet World Statistic pengguna internet di Indonesia mencapai sekitar 55 Juta orang atau sekitar 22.1% dari populasi penduduk di Indonesia (female.kompas.com).

Semakin meningkatnya perusahaan, organisasi, dan lemabaga milik pemerintah maupun swasta yang mengandalkan internet dalam melakukan merekrut perekrutan tenaga kerjanya, Disnakertransos Kab.Bojonegoro membangun sebuah aplikasi E-career berbasis website yang terintegrasi dalam jaringan komputer yang mampu menghasilkan database kebutuhan tenaga kerja Disnakertransos.

Selain memberikan pelayanan kepada perusahaan dan pencari kerja, aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat dalam pencatatan dan pencarian lowongan kerja yang terdapat di Kabupaten Bojonegoro. Serta dapat terselenggaranya sistem database dan aplikasi berbasis teknologi informasi.(hms)